Friday, February 28, 2014

Aji Santoso: Pemain Harus Bangga Perkuat Timnas Indonesia!

aji santoso

Aji Santoso, mantan pemain Timnas Indonesia yang kini menjadi pelatih kepala Timnas U23, ingin menanamkan rasa kebanggaan kepada para pemain yang dipanggilnya ke skuat Garuda Muda. Aji Santoso menegaskan bahwa setiap pemain harus merasa bangga jika dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Menurut Aji Santoso, seorang pemain tentunya memiliki nilai yang lebih tinggi apabila telah dipanggil untuk memperkuat tim nasional negaranya. Pasalnya, tidak semua pemain bisa mengenakan jersey tim nasional.

“Ada gengsi disitu. Ada nilai tinggi. Artinya, tidak semua orang bisa menjadi bagian timnas. Ratusan bahkan jutaan orang Indonesia ingin jadi pemain timnas. Jadi, ketika masuk seleksi mereka harus bangga,” tandas Aji Santoso belum lama ini.

“Jadi, tidak boleh lagi pemain yang merasakan kalau membela satu negara itu biasa. Hal ini sesuatu yang tidak mudah karena harus menggugah kecerdasan emosional seorang pemain,” lanjut mantan asisten pelatih Rahmad Darmawan di Timnas Indonesia U23 SEA Games 203 ini.

Aji Santoso sendiri pernah menjadi pilar di Timnas Indonesia sejak tahun 1990 hingga 1999 dan berposisi sebagai bek kanan atau kiri. Selama memperkuat tim Garuda, Aji Santoso sudah mengemas 41 caps dan menyumbang 7 gol.

Saat ini, Aji Santoso sedang mengawal seleksi Timnas Indonesia U23 di pelatnas tahap pertama yang digelar di Yogyakarta sebagai rangkaian persiapan sebelum tim Garuda Muda berlaga di Asian Games 2014 pada September mendatang.

0 comments:

Post a Comment