Friday, February 28, 2014

Alfred Riedl Belum Pikirkan Kapten Timnas Indonesia

Alfred Riedl

Jelang laga Timnas Indonesia kontra tuan rumah Arab Saudi pada 5 Maret 2014 mendatang, pelatih Alfred Riedl mengaku belum memikirkan siapa pemain yang akan menjabat kapten tim. Alfred Riedl masih ingin mematangkan strategi Timnas Indonesia untuk melawan Arab Saudi.

Sebelumnya, kapten Timnas Indonesia dijabat oleh Boaz Solossa. Namun, di laga pamungkas Kualifikasi Piala Asia 2015 lawan Arab Saudi nanti, penyerang milik Persipura Jayapura itu tidak dipanggil karena dinilai belum fit.

“Kapten? Itu tidak penting! Yang penting sekarang adalah bagaimana nantinya kami bermain maksimal, dan mencari strategi untuk mengantisipasi kekuatan Arab Saudi,” tandas Alfred Riedl di Jakarta, Jumat (28/2/2014).

Pelatih asal Austria itu lantas mengungkapkan taktik apa yang akan digunakan untuk menangkal serangan Arab Saudi. Alfred Riedl berusaha mengasah antisipasi bola-bola atas yang selama ini memang menjadi salah satu kelemahan pertahanan tim Garuda.

Selain itu, Alfred Riedl juga ingin menjajal kemampuan para pemainnya untuk melakukan umpan silang. Tampaknya, sang pelatih ingin agar Timnas Indonesia memenangkan duel bola atas di depan gawang Arab Saudi.

“Saya ingin mengasah bola-bola atas, heading, crossing, dan umpan-umpan panjang. Kami sadar Arab pasti menggunakan taktik itu. Kami akan fokus latihan tersebut hingga jelang pertandingan,” ujar Alfred Riedl.

0 comments:

Post a Comment