Friday, February 28, 2014

Irfan Bachdim Belum Tentu Dimainkan Ventforet Kofu di J-League

Irfan Bachdim Ventforet Kofu

Kans Irfan Bachdim untuk dimainkan Ventforet Kofu saat menjamu Kashima Antlers pada Sabtu (1/3/2014) mendatang di laga pertama J-League Jepang belum pasti. Persoalannya, pelatih Ventforet Kofu, Hiroshi Jofuku, tidak mencatumkan nama Irfan Bachdim sebagai starter dalam simulasi pertandingan.

“Belum bisa dikatakan seberapa jauh dia (Irfan Bachdim) sudah berkembang saat ini atau kapan dia siap bermain di J-League, tapi bisa saya bilang kemampuannya sudah berkembang dan akan terus berkembang. Dia seorang pekerja keras,” jelas Hiroshi Jofuku.

Meskipun begitu, Irfan Bachdim selalu tampil bersemangat setiap kali diturunkan dalam beberapa laga ujicoba yang telah dilakoni Ventforet Kofu. Bahkan, dimainkan sebagai pemain sayap atau bahkan bek sekalipun, Irfan Bachdim tetap berusaha tampil maksimal.

“Itu posisi yang baru bagi saya, jika itu membuat saya menjadi lebih baik, mengapa tidak? Ia (pelatih Ventforet Kofu) bahkan dapat menempatkan saya sebagai penjaga gawang jika diinginkan. Saya di sini untuk bermain dan belajar,” kata Irfan Bachdim.

“Saya melakukan mencoba yang terbaik. Saya juga mempelajari tentang rekan setim lainnya, memahami kemampuan mereka sebagaimana mereka belajar memahami saya,” lanjut eks pemain Persema Malang dan Chonburi FC ini.

Hiroshi Jofuku sendiri menilai Irfan Bachdim adalah tipikal pemain dengan kecepatan yang sangat baik. Oleh karena itu, ia mencoba punggawa Timnas Indonesia tersebut sebagai gelandang atau bek sayap.

“Saya masih belajar tentang Irfan Bachdim dan bagaimana memanfaatkannya. Tapi satu yang pasti, dia sangat, sangat cepat,” ujar sang pelatih.

0 comments:

Post a Comment