Friday, February 28, 2014

PKS di Jersey Persib, Aher: Ada yang Salah?

aher persib

Tersebarnya foto jersey Persib Bandung dengan tulisan PKS (Partai Keadilan Sejahtera) yang terpampang di bagian bahu kanan mendapat tanggapan dari Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan alias Aher. Menurut Aher yang juga kader PKS itu, tidak ada yang salah dengan tulisan PKS di jersey Persib dan itu tidak berkaitan dengan dirinya.

“Itu (jersey Persib bertuliskan PKS) enggak ada kaitannya dengan saya,” tandas Aher Heryawan di Gedung Sate, Bandung, Kamis (27/2/2014).

“Jadi sebenarnya ini adalah hak dia (pemakai baju) sebagai bangsa. Wajar kan kalau berkreasi, menghadirkan kreativitasnya dengan membuat kaos Persib dan berlogo PKS, enggak ada salahnya kalau menurut saya,” tambah Aher yang pernah menjadi Duta Persib ini.

persib pks

Dalam foto yang beredar lewat jejaring sosial Twitter tersebut, pria yang mengenakan jersey Persib dengan tulisan PKS itu sedang makan bersama dengan Aher. Sang gubernur hanya menjelaskan bahwa orang tersebut memang simpatisan PKS yang juga penggemar tim Maung Bandung.

“Itu simpatisan PKS dan simpatisan Persib juga. Itu baju buat sendiri, mungkin dia beli jersey Persib terus disablon sendiri, jadi bukan untuk dipolitisasi. Justru ini masalahnya, masalah pribadi, terus ditujukan kepada saya. Justru ini adalah politisasi kalau menurut saya. Yang membesar-besarkan itu yang memolitisasi malahan,” kilah Aher.

“Kalau seseorang punya kaus biru, terus bobotoh Persib, terus bikin sendiri (lambang PKS-nya), ada masalah enggak? Enggak kan? Yang salah itu kalau Ahmad Heryawan membuat (kaos) masif, misalnya kausnya bikin banyak, bikinnya 2.000 terus diorder. Itu baru salah, ini kan enggak, yang buatnya juga cuma orang itu aja, cuma satu,” lanjutnya.

0 comments:

Post a Comment