Friday, February 28, 2014

Irfan Bachdim Rela Tak Menjadi Striker di Ventforet Kofu

Irfan Bachdim Ventforet Kofu

Irfan Bachdim sedang menjalani masa bahagia di Jepang bersama Ventforet Kofu. Pemain blasteran Indonesia-Belanda ini bahkan bersedia tidak dimainkan sebagai striker seperti posisinya selama ini. Irfan Bachdim rela bermain di posisi manapun bersama Ventforet Kofu yang akan berkompetisi di J-League.

Dalam beberapa laga ujicoba Ventforet Kofu, Irfan Bachdim memang lebih sering dimainkan sebagai sayap, bahkan di posisi bertahan sebagai wingback. Hal itu justru disambut gembira oleh Irfan Bachdim karena akan menambah pengalaman dan kemampuannya.

“Itu posisi yang baru bagi saya, jika itu membuat saya menjadi lebih baik, mengapa tidak? Ia (pelatih Ventforet Kofu) bahkan dapat menempatkan saya sebagai penjaga gawang jika diinginkan. Saya di sini untuk bermain dan belajar,” ujar Irfan Bachdim.

Irfan Bachdim juga merasa tidak kesulitan beradaptasi dengan lingkungan barunya di Jepang karena ia sudah terbiasa berpindah negara, dari Belanda, Indonesia, Thailand, hingga kemudian ke negeri sakura. Eks pemain Persema Malang dan Chonburi FC ini juga akan belajar bahasa Jepang.

“Saya pernah berlatih di Belanda dan Thailand, tapi di sini berbeda. Ini adalah negara baru dengan orang-orang baru bagi saya. Ini adalah pertama bagi saya untuk bisa benar-benar mengenal dan tinggal bersama mereka yang menurut saya sosok-sosok mengesankan,” kata Irfan Bachdim.

”Beberapa orang di sini berbicara dengan bahasa Inggris. Meski sedikit sulit, dengan membuat beberapa gerakan tertentu maka kita akan saling memahami satu dengan lain.Tentu saya akan belajar bahasa Jepang secepat mungkin karena itu adalah sesuatu yang benar-benar dibutuhkan di sini,” pungkasnya.

0 comments:

Post a Comment