Friday, February 28, 2014

Lancine Kone: Kemenangan Sriwijaya FC Lebih Penting Dari Top Skor!

lancine kone sriwijaya fc

Andalan baru Sriwijaya FC musim ini, Lancine Kone, menegaskan bahwa ia lebih memprioritaskan kemenangan tim ketimbang mengejar ambisi pribadi untuk menjadi top skor di Indonesia Super League (ISL) 2014.

Musim lalu, gelandang serang asal Pantai Gading memang cukup produktif saat masih memperkuat Persisam Putra Samarinda dengan mengoleksi 19 gol. Namun, untuk musim ini ia ingin lebih fokus membawa Sriwijaya FC meraih kemenangan demi kemenangan.

“Memang musim lalu saya cetak 19 gol, tapi itu berkat dukungan teman-teman juga. Untuk musim ini, saya tidak patok target pribadi. Kemenangan tim lebih penting dibanding ambisi pribadi saya untuk jadi top skor,” tandas Lancine Kone belum lama ini.

Mengenai penampilan Sriwijaya FC musim ini yang belum stabil, Lancine Kone punya penilaian tersendiri. Selain karena banyaknya pemain yang cedera, faktor belum kompaknya skuat baru Laskar Wong Kito juga menjadi penyebabnya.

“Saya kira tim kita belum kompak saja, sebab banyak pemain yang cedera. Saya sendiri baru bisa main saat lawan Arema kemarin,” kata pemain berusia 34 tahun ini.

Lancine Kone memang salah satu pemain asing yang sudah cukup berpengalaman di Indonesia. Pertamakali, ia memperkuat Deltras Sidoarjo pada tahun 2011, sebelum pindah ke Persisam Putra Samarinda di musim berikutnya dan kini merumput bersama Sriwijaya FC.

Sebelum ke Indonesia, Lancine Kone bermain untuk Africa Sports National (2005-2006), KAC Marrakech (2006-2008 dan 2009-2010), Emirates Club (2008-2009), serta Raja Casablanca (2010-2011).

0 comments:

Post a Comment