Friday, February 28, 2014

PSSI Sulawesi Selatan Pimpinan Kadir Halid Dibekukan!

PSSI Piring Retak Pecah

PSSI Pusat di bawah kendali Wakil Ketua Umum La Nyalla Mattalitti akhirnya membekukan kepengurusan Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sulawesi Selatan (Sulsel) pimpinan Kadir Halid. Tak hanya itu, PSSI juga mengganjar hukuman kepada Kadir Halid berupa skorsing selama 12 bulan dan denda sebesar 200 juta rupiah.

“Kami telah membekukan kepengurusan Kadir Halid dan menjatuhkan sanksi berupa hukuman satu tahun tidak bisa beraktifitas di sepakbola dan denda Rp 200 juta, karena menyelenggarakan Musprov (Musyawarah Provinsi) yang tidak sesuai dengan Pedoman Dasar PSSI,” tukas La Nyalla Mattalitti.

“PSSI telah menunjuk Budi Setiawan sebagai ketua panitia dan telah memverifikasi 26 suara sah yang akan memilih Ketua Pengprov PSSI Sulsel yang baru,” lanjutnya.

Status Kadir Halid yang telah terpilih sebagai Ketua Asosiasi Provinsi PSSI Sulawesi Selatan memang tidak diakui oleh PSSI Pusat. Lantaran itu, adik kandung mantan Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid, itu mengancam akan memperkarakan PSSI dan membawa masalah ini ke jalur hukum.

Adapun PSSI Pusat tidak mengesahkan hasil Musprov PSSI Sulawesi Selatan yang akhirnya memilih Kadir Halid sebagai ketua karena melihat ada pelanggaran serius yang telah terjadi. Pelanggaran tersebut meliputi validitas delegasi, keabsahan institusi di kongres, dan prosedur tata tertib jalannya Musprov.

0 comments:

Post a Comment