Friday, February 28, 2014

Jadwal & Prediksi Timnas U19 vs Persikoba Batu SCTV Jumat, 28 Februari 2014

Jadwal & Prediksi Timnas U19 vs Persikoba Batu SCTV Jumat, 28 Februari 2014

Jadwal Timnas U19 vs Persikoba Batu akan digelar pada Jumat, 28 Februari 2014 pukul 20.00 WIB. Bertempat di Stadion Brantas, Kota Batu, Jawa Timur, laga yang sedianya ditayangkan langsung oleh SCTV ini akan menjadi lanjutan Tur Nusantara yang dilakoni Evan Dimas dkk.

Sebelumnya, sepanjang tur, Timnas U19 sudah menorehkan lima kali kemenangan dan tiga seri. Terakhir, skuat besutan Indra Sjafri memukul tuan rumah Persebaya U21 dengan skor 2-4 di Gelora Bung Tomo. Kini, Persikoba mengaku siap meladeni Garuda Jaya.

Demikian yang disampaikan oleh pelatih Syamsul Riyadi; yang menjamin pertarungan akan berlangsung secara intens. Katanya dikutip oleh Kompas, “Urusan skill kami di bawah timnas U19. Namun, anak-anak bertekad akan menyulitkan pergerakan pemain timnas U19.”

Pertandingan ini sendiri lahir sebagai ungkapan terima kasih timnas U19 kepada masyarakat Batu; karena selama ini, pemusatan latihan Garuda Jaya memang dilakukan di kota tersebut. Uniknya, penonton yang datang ke stadion, dipastikan akan bisa menyaksikan laga secara cuma-cuma.

Ketua Panpel, Sinal Abidin menyatakan pihaknya sengaja tak memberikan harga tiket untuk pertandingan persahabatan ini demi meningkatkan animo masyarakat di Malang Raya. Pasalnya, ada kebiasaan, Stadion Brantas baru bisa penuh jika yang bertanding adalah Arema Cronus.

Bagaimana dengan persiapan timnas U19 sendiri? Pelatih Indra Sjafri mengaku tidak ada persiapan khusus. Garuda Jaya hanya memfokuskan diri untuk memperbaiki kesalahan-kesalahan yang terungkap dalam laga-laga sebelumnya.

“Latihan tidak dikhususkan untuk menghadapi satu demi satu pertandingan. Dalam latihan, kita berdasar pada evaluasi kelemahan tim. Selain itu, latihan kita susun dan jalankan sesuai dengan progress dan terencana,” ungkapnya.

Persikoba yang akan memainkan skema 4-4-2 siap menantang Timnas U19 yang terbiasa turun dengan format tiga penyerang dalam pola 4-3-3. Dengan skema ini, pelatih Syamsul Riyadi berharap timnya mempersempit ruang gerak pada gelandang Garuda Jaya yang biasanya senantiasa dominan.

Di atas kertas, Timnas U19 berpeluang untuk menorehkan kemenangan keenam, sekaligus kedua beruntun setelah melawan Persebaya U21. Namun, bukan tidak mungkin Persikoba memberi kejutan seperti halnya PSIS, Persijap, dan tim Pra PON Jatim.

Predisi Sidomi: 60-40

0 comments:

Post a Comment