Friday, February 28, 2014

Timnas U19 Akan Melawan Brasil, Argentina, Jepang, & Barcelona

Ilham Udin Armayn Timnas U19

Timnas U19 direncanakan akan mengikuti turnamen L’Alcufia International U20 Football Tournament di Spanyol. Selain Timnas Indonesia U19, ajang itu kabarnya juga diikuti oleh Timnas U20 Brasil, Argentina, Jepang, Chili, Amerika Serikat, China, serta tim junior Barcelona dan Valencia.

“Turnamen ini akan digelar pada Agustus 2014. Turnamen ini merupakan turnamen U20 yang diikuti oleh delapan negara dan dua klub. Ada Cina U20, Jepang U20, Chili U20, Amerika Serikat U20, Brasil U20, dan lainnya,” ujar Sekjen Badan Tim Nasional (BTN), Sefdin Saefudin, Kamis (27/2/2014).

“Ujicoba itu termasuk ujicoba internasional karena sesuai agenda Timnas U19 akan berujicoba dengan tim lokal dan internasional,” lanjutnya.

L’Alcufia International U20 Football Tournament sendiri bukan ajang baru. Turnamen ini sudah dihelat sejak tahun 1984 dan menghasilkan para talenta yang di kemudian hari menjadi pesepakbola ternama, di antaranya adalah Raul Gonzales (legenda Real Madrid dan Spanyol), Isco (Real Madrid), Mauro Icardi (Inter Milan), dan masih banyak lagi.

Timnas Indonesia U19 saat ini masih menjalani serangkaian laga ujicoba yang dikemas dengan tajuk Tur Nusantara. Evan Dimas sudah menghadapi tim-tim dari Yogyakarta, Jawa Tengah, dan saat ini sedang berada di Jawa Timur. Selanjutnya, Timnas U19 akan bertolak ke Kalimantan.

0 comments:

Post a Comment