Thursday, February 20, 2014

Arema vs PS Malang Post 7-0: Singo Edan Menggila di Gajayana

Arema Samsul Arif

Hasil pertandingan persahabatan antara Arema Indonesia Cronus vs PS Malang Post berakhir 7-0. Bertanding di Stadion Gajayana Malang, Singo Edan dalam laga kali ini tampil dengan pemain lapis kedua.

Menurut informasi yang dirilis situs resmi Arema tujuh gol itu masing-masing dicetak oleh Arif Suyono, Sunarto (3 gol), I Gede Sukadana, Munhar dan Hendro Siswanto.

Namun bagi pelatih Arema, Suharno, hasil akhir pertandingan ini rupanya tidak menjadi ukuran karena dirinya lebih menekankan untuk memberi kesempatan bermain bagi pemain pelapis.

“Meski sebelumnya jarang dapat kesempatan main, tadi anak-anak sudah memuaskan” ungkap Suharno.

Meski menurunkan para pemain sepeti Utam Rusdiana (kiper), Munhar, Gilang Ginarsa, Sunarto, Irsyad Maulana dan dua pemain U-21 (Rio Andriawan dan Iman Budi Hernandi) performa tim Singo Edan masih jauh di atas PS Malang Post.

Alhasil ball possession dikuasai penuh oleh Arema Cronus. Selain tampil apik, pelatih tim Singo Edan juga melakukan beberapa eksperimen kepada pemain yang biasa menempati starter.

Seperti Juan Revi, di babak kedua dia dimainkan sebagai stopper. Sedangkan striker Samsul Arif sempat dicoba di sektor wingback kiri.

”Beberapa percobaan itu untuk meningkatkan kemampuan bertahan para pemain” tegas Joko Susilo.

Musim ini cara bermain Arema Cronus memang berbeda dengan musim lalu. Berkat tangan dingin Suharno-Joko Susilo, performa tim Singo Edan terlihat lebih kompak baik ketika melakukan serangan maupun bertahan.

0 comments:

Post a Comment