Thursday, February 20, 2014

Indonesia vs Kirgistan 2-0: Zulham Malik Zamrun Cetak 2 Gol Timnas

Sayap timnas Indonesia, Zulham Zamrun mencetak 2 gol untuk membuat hasil skor sementara Indonesia vs Kirgistan pada Jumat, 1 November 2013 menjadi 2-0 . Bermain di Gelora Bung Karno yang sepi, Garuda Senior terlihat cukup meyakinkan dalam ujicoba menjelang Pra Piala Asia 2015 melawan China.

Susunan pemain timnas Indonesia yang diturunkan Jacksen F. Tiago kali ini sedikit berbeda. Dengan skema 4-3-2-1 mengandalkan tripel pivot, Garuda senior cuma menaruh seorang Samsul Arif sebagai penyerang. Sebaliknya, Kirgistan yang dikapteni oleh Vadim Karchenko memakai pola 4-3-3.

Menit-menit awal, Indonesia terlihat lebih menguasai keadaan. Terutama melalui Zulham Zamrun yang demikian lincah menusuk lewat sayap. Kesempatan emas pertama didapatkan dari tendangan bebas Ahmad Jufriyanto ke sudut kanan gawang yang bisa dibendung Pavel Matiash. 12 menit berselang, skema tendangan bebas yang dikerjakan Ahmad Bustomi tak bisa dikonversi oleh Raphael Maitimo.

Zulham Zamrun Zulham Zamrun Saat Berseragam Timnas U23

Namun akhirnya Zulham Zamrun memecah kebuntuan. Pria yang sepanjang laga terus meneror lini belakang lawan, menyudahi umpan Samsul Arif untuk membobol gawang Kirgistan. Selang semenit, tendangan pemain Mitra Kukar dari luar kotak penalti, tepat ke arah Matiash.

Namun, Iakhlidin Israilov membuktikan tim tamu belum menyerah lewat tembakan yang merepotkan I Made Wirawan. Sementara sepakan Mirlan Murzaev melayang jauh ke angkasa. Alarm untuk lini belakang timnas Indonesia.

Samsul Arif yang bergerak di sisi kanan pertahanan lawan, nyaris menambah gol. Tapi sepakannya delapan menit jelang bubaran masih bisa dibendung Matiash. Tidak demikian dengan Zulham Zamrun selang semenit. Bekerjasama dengan eks pemain Persibo, ia mencetak gol dengan mudah setelah mengecoh kiper Kirgistan.

Tak ada gol tambahan, Indonesia sementara unggul 2-0, dan mungkin bisa bertambah lagi ….

Indonesia (4-3-2-1): I Made Wirawan; M Roby, Victor Igbonefo, Ruben Sanadi, Hasim Kipuw; Ahmad Jufriyanto, M Taufiq, Ahmad Bustomi (C); Raphael Maitimo, Zulham Zamrun; Samsul Arif.

Kyrgyzstan (4-3-3): Pavel Matiash (GK); Artur Muladhzanov, Faruh Abitov, Elijah Aryee, Takhir Avchiev; Akhlidin Israilov, Vadim Karchenko (C), Khursit Lutfullaev; Milan Murzaev, Ivan Filatov, Ildar Amirov

0 comments:

Post a Comment