Thursday, February 20, 2014

Persiba Bantul Tetap Ikuti ISL 2014

persiba bantul

Sempat dikabarkan ingin mundur dari Indonesia Super League (ISL) 2014 karena konflik suporternya, Persiba Bantul memastikan diri untuk tetap mengikuti kompetisi ISL 2014 hingga selesai. Hal itu dikatakan oleh Wakil Manajer Persiba Bantul, Bagus Nur Edy Wijaya, yang tidak ingin timnya kehilangan moment untuk terus berkiprah di level tertinggi persepakbolaan nasional.

“Kerugian yang paling besar jika pilihan mundur dari ISL diambil adalah tim ini akan terdegradasi dari kompetisi bergengsi tersebut. Rugi kita bisa sangat besar. Terdegradasi dari kompetisi nantinya. Persiba Bantul masih terus melanjutkan kompetisi secara penuh pada 2014 ini,” jelas Bagus Nur Edy Wijaya di Bantul belum lama ini.

Sebelumnya, Ketua Umum Persiba Bantul, Idham Samawi, sempat melontarkan opsi untuk mundur dari ISL 2014 jika konflik antar suporter tidak bisa diselesaikan dengan damai. Dua kelompok suporter Laskar Sultan Agung sempat terlibat bentrok saat Persiba menjamu Persiram Raja Ampat. Kericuhan ini bahkan memakan satu korban jiwa.

“Jika insiden antar suporter tetap terjadi hingga menimbulkan korban maka Persiba tak layak melanjutkan kompetisi (ISL),” tandas Idham Samawi saat itu.

Selain opsi mundur, masih ada dua opsi lainnya yang bisa dipilih, yaitu semua pertandingan Persiba Bantul di Stadion Sultan Agung akan digelar tanpa penonton, atau Ugiek Sugianto dan kawan-kawan terpaksa pindah home base di luar Bantul atau bahkan di luar wilayah Yogyakarta.

0 comments:

Post a Comment