Thursday, February 20, 2014

Samsul Arif Masuk Skuat Utama Timnas Indonesia Senior

samsul arif timnas indonesia 2

Samsul Arif dikabarkan masuk ke skuat utama Timnas Indonesia senior asuhan Alfred Riedl untuk menghadapi Arab Saudi awal bulan depan. Padahal, sebelumnya Samsul Arif hanya tercatat sebagai pemain di daftar tunggu atau di luar 23 pemain utama Timnas Indonesia yang dipanggil Alfred Riedl. Striker Arema itu pun merasa senang bisa masuk skuat tim Garuda.

”Tentu senang dipanggil ke timnas senior. Saya tidak tahu apakah ada pemain utama yang cedera sehingga timnas memanggil saya, tapi yang jelas saya siap bergabung,” tandas Samsul Arif belum lama ini.

samsul arif timnas indonesia

Samsul Arif sendiri belum pernah merasakan bermain untuk Timnas Indonesia di laga resmi pada era Alfred Riedl tahun 2010 silam. Eks pemain Persibo Bojonegoro ini hanya masuk dalam proses seleksi jelang AFF Cup 2010.

”Waktu coach Alfred Riedl menjadi pelatih timnas (tahun 2010), saya hanya masuk seleksi sampai tahap akhir. Setelah pengumuman terakhir tim untuk ajang AFF Cup, nama saya tidak ada,” papar Samsul Arif.

Dengan dipanggilnya Samsul Arif, maka ada tujuh pemain Arema yang saat ini berada di skuat  Timnas Indonesia besutan Alfred Riedl. Selain Samsul Arif, ada juga Meiga, Victor Igbonefo, Ahmad Bustomi, I Gede Sukadana, Irsyad Maulana, dan Cristian Gonzales.

”Sebagai pelatih, saya pasti ikut bangga karena yang masuk timnas merupakan para pemain terbaik di klub,” kata pelatih Arema, Suharno, mengenai cukup banyaknya pemain Arema yang dipanggil ke Timnas Indonesia.

0 comments:

Post a Comment