Thursday, February 20, 2014

The Jakmania Nekat ke Kandang Persib Demi Dukung Persija

Persija Vs Persib

Meskipun PT Liga Indonesia mengisyaratkan laga Persib Bandung melawan Persija Jakarta akan digelar tanpa penonton, tapi The Jakmania bersikeras tetap ingin melawat ke kandang Persib demi mendukung tim Macan Kemayoran. Bahkan, The Jakmania akan meminta bantuan dari Menpora Roy Suryo terkait hal tersebut.

“Kami akan tetap berusaha datang. Kami akan minta Menpora untuk jamin The Jakmania bisa ke Bandung,” tandas Ketua Umum The Jakmania, Muhammad Larico Ranggamone, belum lama ini.

“Kalau pemimpin bilang jangan rusuh, kami tidak akan rusuh. Kami berusaha tetap damai. Niat kami cuma satu, menonton pertandingan Persija secara langsung,” tegasnya melanjutkan.

Sebelumnya, Sekjen PSSI sekaligus CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono, telah mengatakan bahwa laga Persib vs Persija akan digelar tanpa penonton sebagai tindakan antisipasi terjadinya bentrok antar suporter.

“Sebelumnya, kami telah melihat langsung lokasi pertandingan, meeting dengan panpel dan juga manajemen kedua kesebelasan. Pertandingan di Bandung dan Jakarta tidak akan dihadiri oleh suporter tamu. Baik untuk Persib maupun Persija,” tegas Joko Driyono.

“Track record kita, ada catatan yang berefek besar dan ada resiko konflik di lapangan seperti kerusuhan sampai ada korban jatuh. Maka liga strict, masing-masing tim tamu tidak datang membawa fans saat pertandingan away,” tambahnya.

0 comments:

Post a Comment