Thursday, February 20, 2014

Hasil Indonesia vs Malaysia Skor 5-4: SEA Games 2013 Sepak Bola

Gol Bayu Gatra di menit 30 membuat hasil pertandingan timnas Indonesia vs Malaysia di semifinal Sepak bola SEA Games 2013 di babak pertama ditutup dengan skor 1-0. Bermain cantik sepanjang 45 menit, cakar Garuda Muda yang cuma lolos sebagai runner-up grup B sukses mencabik Harimau Muda yang sempat impresif di babak penyisihan grup.

Dalam duel Indonesia vs Malaysia, pelatih Rahmad Darmawan menurunkan formasi yang sukses membuat Garuda Muda lebih hidup kala melawan Myanmar. Di depan, ada Yandi Sofyan dan Fandi Eko Utomo. Sementara, Kurnia Meiga kembali menjadi pilihan utama di depan gawang.

Hasil Skor Akhir 5-4 (1-1) dan Adu Pinalti 4-3 silahkan klik di sini

Prediksi sebelum pertandingan
Jadwal SEA Games 2013 pertandingan Indonesia vs Malaysia di semifinal cabang sepak bola SEA Games 2013 akan berlangsung pada Kamis, 19 Desember mendatang pada pukul 16.30 WIB. Partai ulangan final SEA Games dua tahun lalu ini akan menjadi ajang balas dendam bagi Garuda Muda atas Harimau Muda. Kemenangan jelas harga mati bagi tim besutan Rahmad Darmawan yang keluar sebagai runner-up Grup B.

Lupakan hasil mengecewakan di babak penyisihan grup. Memang Indonesia tampil buruk di tiga laga awal. Tapi, saat menekuk Myanmar 1-0 via gol Alfin Tuasalamony, terlihat ada perbaikan besar dari kubu timnas Indonesia U23. Tidak hanya dari peragaan umpan-umpan pendek, tetapi juga semangat meraih kemenangan yang kembali menyala.

“Sekarang kami sudah di semifinal. Jadi, sudah tidak ada kata lain selain harus memenanginya sampai di final,” kata pemain inti Bayu Gatra.

Namun, jalan tak mudah untuk menuju puncak. Malaysia keluar dari Grup A dengan status juara. Padahal, mereka harus bertarung dengan sengit melawan Singapura dan Vietnam. Harimau Muda sukses mematikan Vietnam yang terkenal memiliki serangan cepat.

Satu yang patut diacungi jempol, adalah lini belakang Indonesia. Meskipun terbobol 4 gol sepanjang babak penyisihan grup, toh mereka melakoni clean sheet sebanyak tiga kali. Sebagai catatan, gawang Kurnia Meiga baru teruji melawan tim ‘kuat’ saat kontra Myanmar yang tampil kelebihan beban.

Bagus di belakang, minus di depan. Garuda Muda baru mencetak tiga gol, dua di antaranya dari pemain belakang. Sesuatu yang kontras dengan Malaysia sang pengemas 9 gol di babak yang sama. Catatan khusu terletak apda Ahmad Hazwan Bakri sang pencetak hattrick ke gawang Laos. Ia sekarang ada di deretan atas top skor. Jangan lupakan pula Ashri Chuchu yang agresif.

Bicara kestabilan permainan Malaysia memang lebih baik daripada Indonesia. Namun, siapa tahu dengan terlambat panasnya Garuda Muda, mereka bisa meledak di semifinal. Apalagi, lawan yang dihadapi kali ini memiliki rivalitas yang tinggi.

Jika seorang Kurnia Meiga saja berkata, “Ayo semangat, lawan Malaysia nih!” tentu kita bisa berharap semangat juang Indonesia U23 akan mengalahkan segalanya.

Head to Head

1 Agustus 1999 (SEA Games 1999) Indonesia vs Malaysia 6-09 September 2001 (SEA Games 2001) Malaysia vs Indonesia 2-14 Desember 2005 (SEA Games 2005) Malaysia vs Indonesia 1-017 November 2011 (SEA Games 2011) Malaysia vs Indonesia 1-021 November 2011 (SEA Games 2011) Indonesia vs Malaysia 1-1

Prediksi Sidomi: 45-55

0 comments:

Post a Comment