Thursday, February 20, 2014

Hasil Persebaya vs Persela 1-0: Tantang Arema di Final Piala Gubernur Jatim 2013

persebaya kenmogne persela

Hasil pertandingan Persebaya vs Persela di semifinal Piala Gubernur Jatim 2013 pada Minggu (22/12/2013) berakhir ketat. Tim Bajul Ijo memastikan tiket ke final usai mengalahkan skuat Lamongan dan bakal menantang Arema di partai puncak. Skor Persebaya vs Persela hasil Piala Gubernur Jatim 2013 berakhir 1-0 untuk kemenangan arek-arek Surabaya.

Emmanuel Kenmogne alias Pacho akhirnya mencetak gol perdananya untuk Persebaya Surabaya di laga ini. Selain itu, pelatih sementara tim Green Force, Tony Ho, juga memainkan penyerang terbaru mereka, Greg Nwokolo sejak menit ke-31.

Meskipun akhirnya kalah, Persela yang justru terlebih dulu memberikan gebrakan di awal laga lewat Zainal Arifin pada menit ke-4 dan Arif Ariyanto tiga menit kemudian. Namun, hingga babak pertama berakhir, tidak ada satu gol pun yang tercipta.

Di babak kedua, pola pertandingan semakin tidak menentu karena hujan deras yang membuat lapangan tergenang air. Hingga akhirnya, pada menit ke-70, terjadilah gol yang ditunggu-tunggu.

Greg Nwokolo melakukan aksi menawan sebelum mengirimkan bola kepada Pacho. Mantan penyerang Persija itu tak melewatkan kesempatan dan sukses membobol gawang Choirul Huda. Skor 1-0 untuk Persebaya menjadi hasil akhir laga semifinal ini.

Susunan Pemain Persebaya Vs Persela

Persebaya: Jandri Pitoy, Vava Mario Yagalo, Ambrizal, Hasim Kipuw, Novri Setiawan, Akbar Rasyid (Daniel Monchare, 76'), Patrice Nzekou, Ari Suprihatna, Abdul Rahman Lestaluhu (Greg Nwokolo, 31'), M Ilham (Ahmad Hisyam Tolle, 60'), Emmanuel Kenmogne (Febri Hamzah, 90')

Persela: Choirul Huda, Suroso, Eki Taufik, Dodok Anang, Taufiq Kasrun, Catur Pamungkas, Pablo Azcurra (Arwin Raba, 46'), Zaenal Arifin (Rudi Santoso, 85'), Arif Ariyanto, Agung Suprayogi, Aliou Kanoute (Fadli M, 70')

0 comments:

Post a Comment