Saturday, March 15, 2014

Imbangi Home United 1-1, Persipura Curi Satu Poin di Lanjutan AFC Cup 2014

Persipura Boakay Foday, Ian Kabes, Pahabol

Hasil pertandingan Home United Singapura vs Persipura Jayapura dalam lanjutan AFC Cup, Selasa 11 Maret 2014 berakhir 1-1. Bertanding di Jalan Besar Stadium, laga Persipura vs Home United mendapat perhatian dari pencinta sepakbola Singapura. (Baca Juga Hasil Arema vs Hanoi T&T).

Bermain di depan publik sendiri, Home United langsung menggebrak dengan serangan melalui sayap ke pertahanan Persipura di awal babak pertama. Beruntung lini pertahanan Mutiara Hitam masih bisa menghalau bola.

Tak tinggal diam, Boaz Solossa Cs coba membalas. Sayangnya umpan Yustinus Pae dari sayap kanan, gagal dimaksimalkan Boaz karena mampu ditepis penjaga gawang Shahril. Tidak ingin terus ditekan, Home United berbalik menyerang.

Kali ini Lee membuka peluang dengan mengirimkan umpan silang ke jantung pertahanan Persipura, hanya saja bola gagal diteruskan Qiu. Usaha tuan rumah untuk unggul akhirnya terwujud dimenit ke-26, melalui sepakan Yasir Hanapi.

Bola lob Yasir dari sisi kiri kotak penalti Persipura, gagal dihalau kiper  Yoo Jae. Skor 1-0 untuk Home United, membuat tuan rumah di atas angin. Lee kembali mengancam gawang Mutiara Hitam melalui tembakan volley dari sisi kanan kotak penalti, namun kali ini bola berhasil ditepis Yoo.

Persipura lantas membalas lewat Boaz di menit akhir jelang istirahat, tapi sayang bola masih belum tepat sasaran. Hingga 45 menit dan tambahan waktu berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan Home United atas Persipura menutup laga di paruh pertama.

Di babak kedua Persipura yang tertinggal 1 gol, coba untuk meningkatkan tempo serangan. Selain melakukan tusukan dari sisi sayap dan tengah, pergantian pun dilakukan Jacksen F Tiago dimenit ke-56 dengan masukan Yohanes Ferinando Pahabol.

Keputusan tersebut rupanya tepat. Pasalnya dimenit ke-74 Pahabol sukses mengubah skor menjadi imbang 1-1. Striker Persipura ini berhasil merobek gawang Home United, setelah memanfaatkan bola rebound berkat kemelut di mulut gawang.

Meski kedua tim saling jual beli serangan disisa waktu pertandingan, namun tidak ada satu pun peluang yang bisa dikonversikan menjadi gol. Hasil akhir Persipura vs Home United di AFC Cup 11 Maret 2014, tetap bertahan imbang 1-1 untuk kedua tim.

0 comments:

Post a Comment