Saturday, March 15, 2014

Timnas Indonesia U19 Diproyeksikan untuk SEA Games 2017

Timnas-Indonesia-U-19-Cetak-Gol

Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, mengatakan bahwa skuat Timnas Indonesia U19 saat ini akan terus dipertahankan hingga beberapa tahun ke depan. Nantinya, Evan Dimas dan kawan-kawan diproyeksikan untuk memperkuat tim Merah-Putih di ajang SEA Games 2017 yang bakal digelar di Kuala Lumpur, Malaysia.

“Saat itu, usia mereka sudah 23 tahun sehingga bisa ikut SEA Games (2017),” ungkap Djohar Arifin Husin di Balikpapan saat menyaksikan laga Timnas Indonesia U19, kemarin.

Djohar Arifin Husin juga mengatakan bahwa semua anak Indonesia berpeluang bergabung dengan timnas. Saat ini, lanjutnya, PSSI dan Badan Tim Nasional (BTN) telah membentuk timnas dari jenjang usia muda, dari U12, U15, U17, U19, U23, hingga Timnas Indonesia senior.

“Semua punya kesempatan sama masuk di timnas. Latihan tekun dan melamar untuk gabung jadi pemain timnas. Semua punya peluang,” ujar Djohar Arifin Husin.

Timnas Indonesia U19 sendiri saat ini masih menjalani rangkaian Tur Nusantara dan kini giliran Kalimantan setelah Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Namun, pada laga melawan Persiba Balikpapan U21, pertandingan harus dihentikan di menit 24 karena lampu stadion mendadak padam.

Sebelum listrik mati, tim Garuda Jaya telah unggul 1-0 berkat gol yang dicetak oleh Muchlis Hadi Ning Saefulloh pada menit 15 yang melepaskan tendangan keras menyusur tanah setelah memanfaatkan umpan tarik dari Mahdi Fahri Albar. Bola meluncur deras dan tak mampu ditangkal kiper Persiba Balikpapan U21.

0 comments:

Post a Comment