Saturday, March 15, 2014

Shahar Ginanjar Gemilang Jaga Gawang Persib di Laga Tandang

shahar ginanjar persib

Shahar Ginanjar tampil gemilang saat Persib Bandung meraih kemenangan di laga tandang menghadapi tuan rumah Barito Putera dengan skor 0-2, kemarin. Kiper muda Persib itu pun mendapat pujian karena fokus selama jalannya laga sehingga menghindarkan tim Maung Bandung dari kebobolan.

“Saya pikir dia memang bisa menjaga konsentrasi bermain selama 90 menit dan itulah kuncinya dia bisa bermain bagus. Saya kira kalau mengenai hal ini saya sudah katakan bahwa saya tidak pernah meragukan kualitas seorang Shahar Ginanjar,” kata Pelatih kiper Persib Bandung, Anwar Sanusi, Senin (10/3/2014).

“Dia tetap fokus dan hingga akhir pertandingan tetap konsisten seperti itu. Dari awal dia sudah melakukan safety yang bagus sehingga setelah itu kepercayaan dirinya tumbuh dan terjaga hingga akhir pertandingan,” lanjutnya.

Shahar Ginanjar sebenarnya mengemban beban yang cukup berat di partai away melawan Barito Putera. Selain karena harus mengatasi tekanan dari publik tuan rumah, pertandingan itu juga menjadi laga pertama bagi Shahar Ginanjar sebagai starter di ISL 2014.

Penjaga gawang yang memperkuat Timnas Indonesia U23 di SEA Games 2013 lalu ini memang lebih kerap menjadi pelapis untuk kiper utama I Made Wirawan. Lantaran I Made Wirawan mengalami cedera, pelatih Jajang Nurjaman pun mempercayakan kepada Shahar Ginanjar untuk mengawal gawang Persib kontra Barito Putera.

0 comments:

Post a Comment