Saturday, March 15, 2014

Ini Bedanya Rudy Keltjes & Jorg Peter Steinebrunner di PSM Makassar

rudy keltjes psm makassar

Rudy Keltjes ditunjuk sebagai pelatih PSM Makassar untuk menggantikan Jorg Peter Steinebrunner yang mengundurkan diri karena merasa gagal mempersembahkan kemenangan tim Juku Eja di sejumlah laga awal Indonesia Super League (ISL) 2014. Lalu, apa perbedaan antara Rudy Keltjes dan Jorg Peter Steinebrunner dalam membesut PSM Makassar?

Direktur Olahraga PSM Makassar, Andi Darussalam Tabussalla, memaparkan hal tersebut. Menurutnya, baik Rudy Keltjes maupun Jorg Peter Steinebrunner adalah sama-sama pelatih yang berkualitas. Bedanya terletak pada karakter dan ketegasan.

“Jorg Peter Steinebrunner merupakan pelatih bagus, tapi kurang berkarakter. Sementara, Rudy Keltjes pelatih berkarakter dan tegas. Dia cocok melatih di PSM Makassar,” ujar Andi Darussalam belum lama ini.

“Rudy Keltjes mengembalikan karakter PSM Makassar. Tim ini mempunyai karakter permainan cepat dan keras,” lanjut mantan pengurus PT Liga Indonesia dan PSSI ini.

Jorg Peter Steinebrunner

Rudy Keltjes sendiri berkali-kali menegaskan ingin membuat PSM Makassar kembali ke ciri khasnya, yaitu bermain lugas, ngotot, dan keras. Eks pelatih Persebaya Surabaya ini melihat Andi Oddang dan kawan-kawan terkesan lembek di sejumlah laga ISL.

“Saya ingin mengembalikan karakter permainan PSM Makassar yang keras dan ngotot. Catat ya, permainan keras, bukan kasar. Ternyata PSM Makassar punya banyak pemain muda yang bagus yang memiliki karakter tersebut,” tandas Rudy Keltjes.

0 comments:

Post a Comment