Saturday, March 15, 2014

Ini Komposisi Timnas Indonesia yang Dibawa ke Spanyol

ahmad bustomi jufriyanto timnas indonesia latihan

Timnas Indonesia senior yang ditukangi Alfred Riedl dipastikan akan menjalani pemusatan latihan di Valencia, Spanyol, mulai tanggal 22 Maret 2014 mendatang sebagai salah satu persiapan sebelum AFF Cup 2014. Asisten pelatih Widodo C. Putro pun membeberkan komposisi pemain Timnas Indonesia yang akan dibawa ke Spanyol.

Sebanyak 25 pemain akan diikutkan ke negeri matador yang terdiri dari 23 pemain utama dan 2 pemain cadangan sebagai pelapis apabila ada pemain utama yang cedera. Namun, Widodo C. Putro belum mau menyebutkan siapa saja pemain Timnas Indonesia yang akan diterbangkan ke Valencia.

“Dua pemain kami siapkan kalau ada salah satu dari 23 pemain mengalami cedera. Komposisi pemain yang dibawa ke Spanyol adalah 3 penjaga gawang, 8 pemain bertahan, 9 gelandang, dan 3 penyerang,” ungkap Widodo C. Putro belum lama ini di Jakarta.

“Kami akan pergi ke Spanyol pada 20 Maret langsung dari Jakarta. Rencananya pemusatan latihan akan digelar di Valencia. Sebenarnya ini program PSSI dan BTN sejak lama,” lanjut pesepakbola legendaris Indonesia ini.

Selain menjalani pemusatan latihan, skuat Garuda juga diagendakan melakoni laga ujicoba internasional, antara lain melawan tim nasional Kuba, Andora, dan salah satu tim lokal Spanyol. Timnas Indonesia melakukan training centre ke Valencia karena kompetisi Indonesia Super League (ISL) sedang diliburkan sementara.

0 comments:

Post a Comment