Monday, July 28, 2014

Indra Sjafri Pilih Timnas U19 ke Brunei Ketimbang Spanyol

Pelatih Timnas Indonesia U19, Indra Sjafri, menilai bahwa turnamen Hassanal Bolkiah Trophy (HBT) 2014 lebih kompetitif daripada Cotif Cup 2014 yang digelar di Spanyol. Menurutnya, turnamen HBT 2014 di Brunei Darusaalam akan sangat bermanfaat bagi Timnas U19 sebelum berlaga di putaran final Piala Asia U19 2014 di Myanmar.

“Saat itu, kami belum dapat regulasi dan aturan pertandingan di Cotif Cup. Belakangan, kami dapat bahwa mainnya hanya 2×35 menit,” ungkap Indra Sjafri belum lama ini.

“Bagi tim pelatih, itu memang agak mengurangi nilai karena kami nanti di Piala Asia main 2×45 menit,” lanjutnya.

Semula, Evan Dimas dan kawan-kawan memang dijadwalkan akan bermain di Cotif Cup 2014 yang juga diikuti oleh tim muda Barcelona dan tim nasional U20 Argentina. Namun, akhirnya PSSI membatalkan agenda tersebut dan memutuskan Timnas Indonesia U19 untuk berpartisipasi di HBT 2014 yang dihelat di Brunei.

Indra Sjafri menyebut Hassanal Bolkiah Trophy 2014 lebih kompetitif karena memakai aturan waktu normal sepakbola. Para peserta HBT 2014 pun menurunkan para pemain U21 plus tiga pemain senior sehingga akan lebih menantang bagi Timnas Indonesia U19.

“Secara teknis, ini turnamen yang lebih bermanfaat di fase pre-competition. Bukan dari sisi tempatnya. Kalau itu, tentu orang awam akan bilang lebih keren di Spanyol atau Eropa,” beber Indra Sjafri.

“Tapi, ini kita harus bedah dari sisi teknis. Sebab, memang menjadi domain kami tim pelatih,” tutup pelatih asal Sumatera Barat ini.

0 comments:

Post a Comment