Monday, July 28, 2014

Timnas U23 Tak Pernah Menang, Keok 0-2 vs Cagliari

Hasil Timnas U23 vs Cagliari dalam rangkaian Goes To Italy 2014 berakhir dengan skor 0-2. Dilangsungkan pada tanggal 23 Juli 2014, laga Cagliari vs Timnas Indonesia U23 ini menjadi pertandingan pamungkas bagi skuat asuhan Aji Santoso di Tur Italia 2014.

Di awal-awal babak pertama, Cagliari menguasai jalannya laga. Tidak jarang gawang Timnas Indonesia U23 terancam. Rangel dan Saw menjadi dua pemain tuan rumah yang menjadi penebar teror di lini pertahanan Garuda Muda kendati belum menghasilkan gol.

Memasuki menit ke-20, skuat Aji Santoso perlahan-lahan bisa lepas dari tekanan tuan rumah. Rizky Pellu menjadi poros utama di sektor tengah Timnas Indonesia U23 berupaya mengimbangi permainan Cagliari.

Namun, apes bagi pasukan Garuda Muda. Jelang turun minum, Syaiful Indra Cahya justru melakukan gol bunuh diri. Timnas Indonesia U23 tertinggal 0-1 dari Cagliari di akhir babak pertama.

Di babak kedua, Aji Santoso memasukkan beberapa pemain pilar Timnas Indonesia U23 seperti Yandi Sofyan Munawar, Bayu Gatra, Syakir Sulaiman, maupun Manahati Lestusen, dengan harapan bisa menambah kekuatan skuat Garuda Muda.

Akan tetapi, Cagliari mampu menggandakan keunggulan pada menit 76. Adalah Samuel Longo yang sukses menceploskan bola ke gawang Andritany Ardhiyasa baru masuk di babak kedua untuk menggantikan Teguh Aminuddin.

Tuan rumah berupaya menambah golnya di sisa waktu babak kedua. Meskipun demikian, skor ternyata tidak berubah hingga wasit meniup peluit akhir. Laga Timnas Indonesia U23 vs Cagliari dipungkasi dengan skor akhir 0-2.

0 comments:

Post a Comment