Monday, July 28, 2014

Persib Susah-Payah Kalahkan PSGC Ciamis, Ini Kata Jajang Nurjaman

Persib Bandung harus berjuang ekstra keras untuk mengalahkan PSGC Ciamis di laga ujicoba yang digelar di Stadion Galuh Ciamis, Jumat (18/7/2014). Persib hanya mampu menang tipis dengan skor 2-1.

“Ya, lawan sepadan sehingga kita bisa kontrol sejauh mana kesiapan kita. Kelihatan di belakang juga masih banyak lubang. Pemain tidak sabar,” ungkap Jajang Nurjaman usai laga.

“Seperti biasa, motivasi mereka (PSGC Ciamis) berlipat. Tahun lalu juga kita ditahan imbang mereka 2-2. Intinya terletak di motivasi mereka,” tambah pelatih asal Majalengka ini

Jajang Nurjaman pun berjanji akan menggelar evaluasi secara menyeluruh, terutama untuk lini pertahanan meskipun sektor lainnya juga dinilai masih terdapat beberapa kelemahan yang harus segera dibenahi.

“Vladimir (Vujovic) tadi beberapa kali melakukan tackling yang tidak sabar karena sudah lama tidak bertanding dengan yang sepadan. Kalau kemarin kan belum teruji dalam 2 pertandingan, dan kali ini kelihatan ada yang bolongnya di belakang,” papar Jajang Nurjaman.

“Evaluasi saya rasa keseluruhan, belakang, tengah, dan depan, semua harus ada evaluasi dan kita masih ada waktu untuk membenahinya,” lanjut pelatih yang akrab disapa Janur ini.

Di laga melawan PSGS Ciamis, tim Maung Bandung tertinggal lebih dulu di babak pertama. Baru di babak kedua Persib bisa membalikkan keadaan dengan dua gol yang dicetak oleh Ferdinand Sinaga dan Djibril Coulibaly.

“Kita masih banyak kurang terutama di babak pertama. Dari beberapa pemain dikasih kesempatan tapi itu juga belum menyatu dengan tim,” keluh Jajang Nurjaman.

“Baru babak kedua kelihatan tenang meskipun masih kurang pintar, masih sering terperangkap offside. Padahal kalau lebih tenang banyak celah yang bisa digunakan itu peluang-peluang,” tutupnya.

0 comments:

Post a Comment