Saturday, July 19, 2014

18 Pemain Bintang ISL Dipersiapkan Lawan Juventus

Delapan belas (18) pemain terbaik dari kompetisi Indonesia Super League (ISL), rencananya akan dipilih untuk menghadapi Juventus. Lantas apakah ke delapan belas pemain yang akan terpilih kelak, salah satunya menjadi favorit Anda?

Berdasarkan kabar terbaru para pemain yang akan dimasukkan dalam ISL Star telah ditetapkan tim Technical Study Group (TSG) PT Liga Indonesia, melalui rapat pleno pada Jumat (18/9).

ISL Star merupakan tim yang kelak akan menghadapi raksasa Serie A Italia, Juventus dalam laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta pada 6 Agustus 2014 mendatang.

TSG sendiri telah melakukan pemilihan dan pembahasan untuk mendapatkan 18 pemain yang terpilih sejak empat pekan lalu. Begitu juga untuk pelatih yang akan menukangi tim tersebut.

Penilaian yang menjadi parameter adalah catatan statistik pemain di kompetisi, konsistensi permainan, kontribusi terhadap tim, dan banyak variabel lainnya secara kuantitatif maupun kualitatif.

“Ini pekerjaan berat bagi TSG karena harus memilih 18 pemain terbaik dari sekitar 50-an pemain yang tampil menonjol sejauh ini di kompetisi ISL” ungkap Tommy Welly, anggota TSG seperti yang dilansir situs resmi PT Liga Indonesia.

Pria yang akrab disapa Towel itu mengatakan persaingan antara pemain lokal dan asing sangat kompetitif. Jika ada performa atau kualitas pemain lokal yang dianggap setara dengan pemain asing, TSG mengedepankan spirit pemain lokal.

“Karena bagaimanapun dari pertandingan besar seperti ini, sepakbola Indonesia harus mendapatkan manfaatnya” tambah Towel.

Selain 18 pemain inti, TSG juga melampirkan 14 pemain cadangan yang sewaktu-waktu bisa dipanggil bila dari 18 pemain inti tidak bisa bergabung dengan tim.

Namun para pemain dari Persipura Jayapura dan Putra Samarinda (Pusam) dipastikan tidak dimasukkan dalam skuat ISL Star, lantaran memiliki jadwal bertanding pada 7 Agustus.

0 comments:

Post a Comment