Saturday, July 19, 2014

Timnas Indonesia U23 ke Asian Games 2014, PSSI Pakai Biaya Sendiri

Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, menegaskan bahwa keberangkatan Timnas Indonesia U23 ke Asian Games 2014 yang akan digelar di Incheon, Korea Selatan, tidak menggunakan dana dari pihak lain. Artinya, PSSI yang akan membiayai segala kebutuhan Timnas U23 di Asian Games 2014.

“Kita terus persiapkan tim sebaik mungkin. Keseriusan kami dibuktikan tidak mengambil uang yang ada di Satlak Prima. Kita komitmen untuk gunakan uang sendiri dan tidak mau mengganggu. Biar uang itu untuk cabang olahraga lainnya saja,” tandas Djohar Arifin Husin di Jakarta belum lama ini.

“Kita berpegangan pada pedoman BTN (Badan Tim Nasional). Terserah BTN nanti keputusannya seperti apa. Pastinya, kita tidak ingin ganggu keuangan Satlak Prima. Sebab, semuanya sudah dipenuhi BTN,” lanjutnya.

Tim Garuda Muda asuhan Aji Santoso sendiri saat ini sudah terbang ke Italia untuk menjalani pemusatan latihan dan tiga laga ujicoba melawan AS Roma, Lazio, serta Cagliari sebagai salah satu rangkaian persiapan sebelum bertarung di Asian Games 2014.

“Saya minta ujicoba ke Italia ini dimanfaatkan untuk menambah kualitas tim. Kita akan menghadapi ujian yang tidak mudah,” ujar Djohar Arifin Husin saat melepas keberangkatan Ramdani Lestaluhu dan kawan-kawan ke Italia.

“Apalagi, harapan jutaan masyarakat Indonesia ada di Timnas ini. Karena Itu, para pemain harus bermain sungguh-sungguh dan selalu berusaha memberikan yang terbaik,” pungkas Ketua Umum PSSI yang pernah menjadi punggawa PSMS Medan ini.

0 comments:

Post a Comment