Saturday, July 19, 2014

Hasil Timnas U23 vs AS Roma Skor 0-3 Babak Pertama

Hasil Timnas U23 vs AS Roma dalam laga ujicoba Tur Italia yang digelar di Centro d’Italia, Rieti, pada 18 Juli 2014 berakhir dengan skor 0-3 hingga akhir babak pertama. Gol yang tercipta untuk AS Roma ke gawang Timnas Indonesia U23 dicetak oleh Alessandro Florenzi, Salih Ucan, dan Marco Borriello.

Pelatih AS Roma, Rudi Garcia, menepati janjinya dengan menurunkan sejumlah pemain inti Giallorossi untuk menghadapi Timnas Indonesia U23. Nama-nama yang tak asing lagi seperti Francesco Totti, Mattia Destro, Maicon, Adam Ljajic, Alessandro Florenzi, juga Radja Nainggolan dimainkan sejak menit pertama.

Selain itu, I Lupi juga memainkan beberapa pemain barunya seperti Ashley Cole yang baru saja direkrut dari Chelsea, juga gelandang muda Turki dari Fenerbache, Salih Ucan.

AS Roma mendominasi pertandingan di awal babak pertama. Organisasi permainan yang lebih baik ditunjukkan oleh Totti dan kawan-kawan. Hasilnya, pada menit 7, tuan rumah sudah mampu unggul melalui gol yang terlahir lewat sepakan Alessandro Florenzi.

Giallorossi menambah gol pada menit 12 lewat salah satu pemain barunya, Salih Ucan. Bola yang sebenarnya masih bisa diantisipasi oleh Victor Igbonefo ternyata jatuh ke kaki gelandang muda Turki tersebut yang tanpa ampun melepaskan tendangan keras untuk menjebol gawang Andritany Ardhiyasa. Skor sementara 2-0 untuk AS Roma.

Timnas Indonesia U23 bukannya tanpa peluang. Meskipun lebih sering tertekan, namun anak-anak asuhan Aji Santoso sempat mendapat kesempatan emas pada menit 23. Sayang, tendangan Fandi Eko Utomo masih bisa ditangkal oleh kiper AS Roma, Lukasz Skorupski.

Semenit berselang, giliran Victor Igbonefo yang mencoba membuka gol untuk tim Garuda Muda. Namun, lagi-lagi peluang terbuang percuma karena sundulan bek Arema Indonesia tersebut masih melambung.

Pada menit 42, justru tuan rumah yang kian menjauh. Marco Borriello yang belum lama dimasukkan sukses membobol gawang Timnas Indonesia U23 lewat tandukan kerasnya. Hingga babak pertama berakhir, skor sementara 3-0 untuk AS Roma.

0 comments:

Post a Comment