Saturday, July 19, 2014

Timnas Indonesia Senior Tahan Qatar, PSSI Inginkan Lawan yang Lebih Kuat

Timnas Indonesia senior berhasil menahan tuan rumah Qatar dengan skor 2-2 dalam laga ujicoba internasional yang digelar di Doha pada Selasa (15/7/2014) lalu. Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, pun mengapresiasi hasil tersebut dan berharap Timnas Indonesia mendapatkan lawan yang lebih kuat lagi.

“Tentunya, kita berharap nanti bisa lagi bertemu tim-tim kuat atau berkualitas bagus. Dengan begitu, kepercayaan diri para pemain semakin baik dan lebih tinggi. Kita sudah mampu mengimbangi Qatar, dan para pemain patut mendapatkan acungan jempol,” ujar Djohar Arifin Husin belum lama ini.

“Untuk tampil di AFF Cup 2014, tentu tidak mudah. Kita sudah puasa gelar tersebut terlalu lama. Karena itu, kita harus melawan tim yang kualitasnya berada di atas tim asal ASEAN,” lanjutnya.

Skuat asuhan Alfred Riedl memang tampil cukup bagus saat menghadapi Qatar. Indonesia bahkan unggul cepat di menit kedua berkat gol Ricardo Salampessy.

Sempat balik tertinggal 2-1, Irfan Bachdim akhirnya menyelamatkan tim Garuda setelah mencetak gol di masa injury time babak kedua.

“Poin penting dari pertandingan ini adalah pemain mampu keluar dari tekanan. Ini menunjukkan mental bertanding pemain mulai meningkat. Apalagi kualitas lawan cukup bagus,” ungkap Alfred Riedl usai laga.

“Saya sangat mengapresiasi para pemain. Dengan kondisi berpuasa, mereka sama sekali tidak menunjukkan penurunan performa di lapangan, baik di sesi latihan maupun di pertandingan,” pungkas pelatih Timnas Indonesia asal Austria ini.

0 comments:

Post a Comment