Saturday, July 19, 2014

Sebelum Lawan Persib, Persija Rencanakan Tiga Uji Coba

Persija Jakarta telah mempersiapkan diri dalam menghadapi laga penuh gengsi melawan Persib Bandung, Minggu (10/8/2014). Salah satu langkah yang dilakukan Macan Kemayoran adalah mempersiapkan laga uji coba sebanyak tiga kali.

Dalam konfirmasinya pelatih Persija, Benny Dolo membenarkan jika timnya merencanakan sedikitnya tiga laga persahabatan sebelum menghadapi duel klasik itu.

Sebelumnya Persija dijadwalkan melakoni uji coba dengan salah satu tim Malaysia Pahang FC, Sabtu (19/7/2014). Namun rencana tersebut urung terwujud karena persiapan tim belum maksimal.

Macan Kemayoran yang baru memulai latihan pada Kamis (10/7/2014), sempat mencicipi laga uji coba dengan tim Pra PON DKI di Pusdiklat Olahraga (POR) Sawwangan Depok (Senin, 14/7/2014).

Meski hanya bermain imbang tanpa gol melawan Pra PON DKI, namun Benny Dollo mengaku puas dengan permainan anak asuhnya.

“Pertandingan hanya untuk mengetahui sejauh mana kebugaran pemain dan menjaga atmosfer pertandingan. Belum bisa dijadikan tolok ukur kekuatan” tegas Benny Dollo.

Selain masih menunggu kedatangan striker Edie Foday Boakay, Persija juga kehilangan empat pemain andalannya yang tergabung dengan tim nasional U-23.

Keempat pemain tersebut Andritany Ardhiyasa, Ramdani Lestaluhu, Syahrizal, dan Dany Saputra. Kendati demikian, pelatih yang akrab disapa Bendol itu merencanakan sedikitnya tiga laga uji coba dengan tim yang levelnya menengah.

“Dua pertandingan lagi di saat ramadan dan satu pertandingan usai lebaran, mendekati pertandingan” pungkas Bendol.

0 comments:

Post a Comment