Saturday, July 19, 2014

Timnas U19 Gelar Tur Nusantara Agar Dekat dengan Masyarakat

Sejak awal tahun 2014 ini, Timnas U19 melakoni Tur Nusantara dan berkunjung ke berbagai daerah. Tujuan digelarnya Tur Nusantara yang kini telah memasuki tahap kedua ini adalah agar Timnas Indonesia U19 dekat dengan seluruh masyarakat di Indonesia.

“Akhirnya, (Tur Nusantara) ini akan menghapus kesan eksklusif dari Timnas Indonesia U19 dan membuat masyarakat kian dekat dengan timnas dan membuat mereka bisa mencintai timnas mereka sendiri,” ujar pelatih Timnas Indonesia U19, Indra Sjafri, belum lama ini.

Tak hanya itu, Tur Nusantara juga sangat bermanfaat untuk para pemain yang saat ini tergabung di skuat Garuda Jaya. Tim pelatih Timnas Indonesia U19 pun bisa memantau langsung para talenta muda yang tersebar di seluruh penjuru negeri.

“Ada berbagai tipe lawan yang harus kami hadapi pada Tur Nusantara. Ini akan memperkaya pengalaman anak-anak. Selain itu, dengan tur ini, kita juga bisa melihat pemain-pemain bagus yang selama ini tak terpantau,” kata Indra Sjafri.

Tim-tim yang menjadi lawan tanding Timnas Indonesia U19 di Tur Nusantara pun memperoleh manfaat, seperti yang dituturkan oleh pelatih Persik Kediri U21, Alfiat, setelah timnya menghadapi Evan Dimas dan kawan-kawan beberapa waktu lalu.

“Saat ini, tim manapun yang punya pembinaan usia muda sangat berharap bisa ujicoba dengan Timnas U19. Bukan faktor para pemainnya yang saat ini jadi bintang nasional, tapi ada ilmu yang saya serap dari kepelatihan Indra Sjafri,” ungkap Alfiat.

0 comments:

Post a Comment