Saturday, July 19, 2014

Memandikan Patung Persib Jadi Ritual Tahunan Viking

Ada hal unik kala suporter Persib Bandung, Viking merayakan ulang tahunnya ke-21. Mereka memandikan Patung Persib yang terletak di Jalan Tamblong Kota Bandung, Kamis (17/7/2014).

Memandikan Patung Persib sebenarnya menjadi rutial tahunan setiap Viking merayakan ulang tahun. Selain kegiatan memandikan Patung Persib, ada pula acara lainnya yang telah disusun panitia.

Berkaitan dengan ultah Viking ke-21 ini, perayaan ulang tahun selain membagikan takjil juga dengan sahur on the road pada Jumat (18/7/2014) dini hari.

Di lain pihak pentolan Viking, Heru Joko mengaku kegiatan memandikan Patung Persib bagian dari cara untuk mengenalkan Persib.

“Persib itu budaya Jabar, kita butuh Persib. Acara memandikan patung ini agar mengenalkan bahwa Persib itu penting bagi Jabar” ungkap Heru.

Menurutnya Viking tidak lagi sekadar pendukung Persib Bandung tapi juga sebagai pemersatu masyarakat Jabar. Ia pun mengharapkan bobotoh kian mendapat banyak perhatian dari pemerintah Jabar. Sebagai pemain ke-12 Pangeran Biru, Viking ingin sekali melihat tim kesayangan mengangkat trofi juara.

“Anggota Viking sudah banyak, harus ada manfaatnya. Kami pun siap bantu misalnya untuk kegiatan bakti sosial atau menjaga kota, SDM-nya sudah ada. Saya selalu optimistis tiap tahun Persib bisa jadi juara” tambahnya.

Bagi anggota Viking berada di sekitar area Patung Persib ketika ulang tahun Persib adalah bagian dari loyalitas. Ramdan (15), misalnya sudah sering ikut merayakan ulang tahun Viking dengan cara yang sama. Dia pun selalu mendukung Persib.

“Enggak juara pun saya selalu dukung Persib, tetapi insya Allah bisa juara tahun ini” ungkap Ramdan seperti yang dilansir Tribunnews.

Sementara itu manajer Persib, Umuh Muchtar turut hadir dalam kegiatan perayaan ulang tahun Viking. Tak ketinggalan Umuh juga ikut menyediakan 1.500 cup tajil dan nasi bungkus untuk kegiatan itu.

“Viking luar biasa, bisa menambah tenaga bagi Persib. Saya senang lantaran Viking sudah mulai kondusif” ungkap Umuh Muchtar.

0 comments:

Post a Comment