Tuesday, July 15, 2014

Delta Mania Tak Akan Bedakan Deltras & Persida Sidoarjo

delta mania deltras sidoarjo persida

Dua klub asal Sidoarjo, Deltras dan Persida, akan berlaga di Divisi Utama 2014 dan tergabung di grup yang sama. Barisan suporter Delta Mania pun menyatakan tidak akan membeda-bedakan dengan memberikan dukungan penuh kepada dua klub kebanggaan masyarakat Sidoarjo tersebut.

“Memang harus seperti itu, Deltras dan Persida kan berasal dari satu kota, Sidoarjo. Kita anggap tak ada perbedaan. Toh kedua klub ini sama-sama milik Sidoarjo,” tandas Ketua Umum Delta Mania, Syaiful Baqirok, belum lama ini.

Pernyataan tersebut sebagai jawaban atas permintaan Bupati Sidoarjo, Saiful Illah, yang meminta kepada seluruh anggota Delta Mania dan masyarakat Sidoarjo untuk mendukung kiprah Deltras dan Persida di Divisi Utama nanti.

“Saya sampaikan kepada Anda sebagai pimpinan Delta Mania, harus sama-sama mendukung dua klub ini. Kalau ada suporternya sendiri-sendiri, saya bubarkan kedua-duanya,” ujar Saifull Illah.

Deltras dan Persida Sidoarjo di Divisi Utama 2014 nanti tergabung di Grup 6 bersama Mojokerto Putra, Peseta Tulungagung, Persepar Palangkaraya, Martapura FC, Persekap Pasuruan, dan Pusamania Borneo FC, seperti rilis pembagian grup yang dikeluarkan oleh PT Liga Indonesia dan PSSI.

Bergabungnya Deltras dan Persida Sidoarjo di grup yang sama ini catatan sejarah baru yang pertama kali terjadi. Sebelumnya, kedua klub Sidoarjo ini selalu terpisah kasta. Deltras lebih sering berlaga di Indonesia Super League (ISL) maupun Divisi Utama, sedangkan Persida kerap berkutat di Divisi Satu.

0 comments:

Post a Comment