Tuesday, July 15, 2014

Timnas Indonesia U23 Harus Banyak Bertanding di Luar Kandang

Ramdani Lestaluhu Timnas Indonesia U23 gol sunarto

Kemenangan 1-2 yang diperoleh atas tuan rumah Singapura di laga ujicoba ternyata belum membuat pelatih Timnas Indonesia U23, Aji Santoso, merasa puas. Aji Santoso menilai, skuatnya masih kurang jam terbang internasional. Timnas U23 harus lebih banyak melakukan pertandingan di luar kandang.

“Masih banyak yang harus dievaluasi. Tim ini harus banyak bertanding karena saya melihat ada beberapa pemain yang kurang pengalaman bertanding, terutama bermain di luar kandang,” kata Aji Santoso, Jumat (4/4/2014).

Laga melawan Singapura adalah pertandingan ujicoba ketiga yang dilakoni Timnas Indonesia U23 sejak ditangani oleh Aji Santoso. Sebelumnya, tim Garuda Muda menang 3-0 atas Malaysia U21 dan ditahan imbang 2-2 oleh Persis Solo.

Aji Santoso juga mengatakan bahwa sejauh ini tidak ada pemain Timnas Indonesia U23 yang sudah dalam posisi aman. Siapapun masih bisa dicoret dari tim Garuda Muda hingga penentuan skuat yang akan dibawa ke Korea Selatan untuk berlaga di Asian Games 2014 pada bulan September mendatang.

“Saat ini kan masih dalam tahap seleksi pemain. Tidak hanya performa tim, tapi masing-masing pemain kami nilai. Jadi, semua pemain belum ada satu pun yang aman,” papar Aji Santoso yang sebelumnya menjabat sebagai asisten pelatih Rahmad Darmawan (RD) di Timnas Indonesia U23 ini.

“Tim sekarang makin lama makin kompak. Tapi masih perlu kerja keras lagi. Ke depan, konsistensi dan kerja keras harus ditekankan, agar pemainan lebih maksimal,” timpal gelandang Timnas U23 asal PSM Makassar, Rasyid Bakri.

0 comments:

Post a Comment