Tuesday, July 15, 2014

PSSI Tugaskan 105 Wasit di Divisi Utama 2014

Wasit IPL

Komite Wasit PSSI menerjunkan 105 wasit untuk memimpin laga-laga di Divisi Utama 2014 yang akan mulai bergulir pada pertengahan April nanti. Tak hanya itu, 86 orang asisten wasit juga sudah disiapkan untuk membantu jalannya pertandingan Divisi Utama musim ini.

Jumlah perangkat pertandingan di musim 2014 ini memang jauh lebih banyak ketimbang musim lalu. Hal tersebut disebabkan karena jumlah tim peserta Divisi Utama musim ini yang membengkak setelah terjadinya penyatuan kompetisi.

“Jumlah tim yang banyak pada musim ini membuat kami harus bekerja keras untuk mncari perangkat pertandingan. Namun, untuk hal itu kami sudah berkoordinasi dengan Komite Wasit. Mereka yang akan menentukan siapa wasit yang ditugaskan,” ujar CEO PT Liga Indonesia yang juga Sekjen PSSI, Joko Driyono, belum lama ini.

“Saat ini terkait jumlah wasit sudah tak menjadi masalah. Kami sudah siap untuk menyuplai wasit di laga perdana pada 15 April 2014. Hari pertama penyelenggaraan akan ada sekitar 31 pertandingan. Kami akan menyiapkan sekitar 62 wasit untuk laga perdana,” tambah Jimmy Napitupulu, anggota Komite Wasit PSSI.

Jumlah peserta Divisi Utama 2014 sendiri adalah 63 tim yang telah dibagi ke dalam 8 grup berdasarkan wilayah. Total, ada 434 laga di babak penyisihan grup yang akan dipertandingkan, belum termasuk laga di babak selanjutnya.

0 comments:

Post a Comment