Tuesday, July 15, 2014

Persepam MU Pilih Arcan Iurie, Ini Alasannya!

Arcan Iurie

Persepam Madura United telah resmi merekrut Arcan Iurie sebagai pelatih baru untuk menggantikan Daniel Roekito yang mengundurkan diri. Pelatih asal Moldova yang baru saja hengkang dari Persita Tangerang itu dipercaya bisa membawa Persepam MU tampil lebih baik di Indonesia Super League (ISL) 2014. Lantas, apa alasan tim Sapi Kerap memilih Arcan Iurie?

Sebelum memutuskan menggaet Arcan Iurie, cukup banyak nama kandidat pelatih Persepam Madura United yang mengemuka dari Ibnu Grahan, Ivan Kolev, Nil Maizar, Timo Scheunemann, Carlos de Mello, Aji Santoso, Widodo C. Putro, Danurwindo, hingga Kas Hartadi.

Namun, pada akhirnya Persepam MU memilih nama Arcan Iurie sebagai pelatih barunya kendati yang bersangkutan belum lama memutuskan kontrak dengan Persita Tangerang yang dibesut Arcan Iurie sejak awal kompetisi ISL. Manajer Persepam MU, Achsanul Qosasi, pun membeberkan alasan mengapa Arcan Iurie yang dipilih.

“Karakter permainan kami yang keras dan mengandalkan kekompakan membutuhkan sosok pelatih yang betul-betul concern pada sepakbola menyerang. Saya kira coach Arcan Iurie adalah orang yang pas,” ujar Achsanul Qosasi belum lama ini.

Arcan Iurie pun akan ditawari kontrak yang cukup lama, yaitu satu setengah musim ke depan. Diharapkan, di bawah asuhan pelatih bertangan dingin ini Persepam Madura United akan menunjukkan karakter khasnya di lanjutan ISL 2014 nanti.

“Kami akan kontrak beliau dalam satu setengah musim kompetisi,” ungkap Achsanul Qosasi.

0 comments:

Post a Comment