Tuesday, July 15, 2014

Persib: Tony Sucipto Tak Masalah Main di Posisi Manapun

tony sucipto persib

Bek Persib Bandung, Tony Sucipto, menyatakan tidak masalah apabila ditempatkan bermain di sektor yang bukan favoritnya. Pemain yang biasa berperan sebagai bek kiri Persib ini justru merasa senang karena bisa mencoba posisi lain untuk menambah pengalaman apabila nantinya terjadi kondisi yang memaksanya bermain di luar posisi asli.

Ketika tim Maung Bandung menghadapi Persibat Batang dalam laga ujicoba beberapa waktu lalu, pelatih Jajang Nurjaman memang menempatkan Tony Sucipto sebagai bek kanan. Pasalnya, Supardi yang biasa bermain di posisi tersebut tidak hadir karena masih bergabung dengan Timnas Indonesia.

Sedangkan Agung Pribadi, yang selama ini menjadi pelapis Supardi di sektor kanan pertahanan Persib Bandung, dimainkan sebagai gelandang karena stok pemain tengah Persib menipis karena Firman Utina dan Makan Konate absen.

“Itu (berganti posisi) bagi saya seperti pertandingan biasa sih. Itu terserah pelatih mau menempatkan kita main di mana. Apalagi ini partai ujicoba, jadi bisa sekalian coba-coba posisi juga, buat persiapan nanti kalau ada apa-apa di kompetisi,” kata Tony Sucipto belum lama ini.

“Buat saya, main di manapun nyaman asal kita mengerti cara mainnya. Saya juga pernah ditempatkan di kanan. Saya lupa lawan klub apa tapi saya sudah pernah main di kanan,” lanjutnya.

Selain sebagai bek kanan, Tony Sucipto sebenarnya juga bisa berperan sebagai gelandang bertahan, gelandang sayap kiri, bahkan bermain di posisi bek tengah apabila memang benar-benar dibutuhkan dan dalam kondisi mendesak.

0 comments:

Post a Comment