Tuesday, July 15, 2014

Kalahkan Maziya 3-1, Arema Raih Kemenangan Perdana di AFC Cup 2014

Arema Gustavo Lopez Gol

Hasil pertandingan Arema Indonesia Cronus vs Maziya Maladewa, Rabu 19 Maret 2014 berakhir 3-1. Dengan hasil ini, Singo Edan sukses meraih kemenangan perdana di babak penyisihan AFC Cup grup F.

Bertanding di depan publik sendiri, Mazia Sport & Recreation tampil lebih dominan diawal babak pertama. Bermain keras dengan fisik yang masih prima, beberapa kali tuan rumah mengancam lini pertahanan Singo Edan.

Namun peluang emas pertama justru datang dari Cristian Gonzales di menit ke-10. Sayangnya pemain naturalisasi Timnas Indonesia itu, gagal memanfaatkan umpan Goncalves yang mengarah ke tiang jauh.

Usaha Arema untuk memberikan kejutan kepada tim tamu akhirnya terwujud dimenit ke-14. Berawal dari akselerasi Goncalves, umpan manis dimanfaatkan Hendro Siswanto dan dituntaskan dengan tembakan keras yang merobek jala tuan rumah.

Tertinggal 0-1 membuat Maziya bermain lebih terbuka. Menit ke-20 tembakan spekulatif dilakukan oleh Amdaan Ali dari luar kotak penalti, beruntung Kurnia Meiga bisa menepis bola.

Kerja keras Maziya untuk menyamakan kedudukan akhirnya terwujud pada menit ke-25. Kurnia Meiga yang keluar dari sarangnya untuk meninju bola, tidak berjalan baik. Bola liar lantas dimanfaatkan Amdaan Ali untuk melesatkan bola ke gawang yang kosong.

Cristian Gonzales Maziya

Skor 1-1 membuat pertandingan semakin menarik. Tuan rumah yang berhasil menyamakan kedudukan, seakan di atas angin. Hanya saja kelengahan lini belakang Maziya, mampu dimanfaatkan Singo Edan.

Adalah Gustavo Lopez yang mampu membawa Arema kembali unggul 2-1 dengan golnya dimenit ke-31. Memanfaatkan umpan Ahmad Bustomi, Lopez yang melewati dua pemain melepaskan tendangan yang gagal dihalau kiper Maziya.

Skor 2-1 untuk keunggulan Arema, menutup laga di paruh pertama. Di babak kedua baik Arema dan Maziya, sama-sama masih saling menekan. Namun Dewi Fortuna nampaknya lebih berpihak kepada wakil dari Indonesia.

Di pertengahan babak kedua Arema berhasil menjauh 3-1 dari Maziya, setelah Dedi Santoso mencatatkan namanya di papan skor. Hingga 90 menit dan tambahan waktu berakhir, hasil akhir Arema vs Maziya dalam lanjutan AFC Cup 2014 tetap bertahan 3-1.

0 comments:

Post a Comment