Tuesday, July 15, 2014

Persebaya Gelar Uji Coba dengan Pemain Seadanya

Rahmad Darmawan Persebaya

Persebaya Surabaya sebagai salah satu tim bertabur bintang, rupanya harus legowo ketika pemainnya diminta memperkuat Timnas Indonesia. Meski disatu sisi merasa bangga, namun hal itu sebenarnya juga membawa dampak negatif bagi kekompakan tim.

Misalnya saat Bajul Ijo akan melakoni laga uji coba dalam waktu dekat ini. Melawan PS Angkatan Laut (AL) (Kamis, 3/4/14), skuad asuhan Rahmad Darmawan itu diprediksi tampil dengan skuad seadanya.

Hal itu disebabkan delapan pemain Persebaya masih bergabung dengan Timnas Indonesia. Tidak hanya itu, terdapat pula beberapa pemain yang kondisinya belum fit karena dibekap cedera.

Persebaya memang menjadi salah satu penyumbang pemain terbanyak untuk Timnas Indonesia. Pada level senior Persebaya mengirimkan tiga nama yakni Ricardo Salampessy, Manahati Lestusen dan Greg Nwokolo.

Ketiga pemain ini turut serta terbang ke Spanyol mengikuti TC Timnas Senior, serta baru kembali ke Tanah Air pada 5 April 2014 mendatang. Sementara di Timnas Indonesia U-23, Persebaya mengirimkan lima nama.

Lima nama tersebut yaitu Alfin Tualasamony, Fandi Eko Utomo, Dedi Kusnandar, Novri Setiawan dan Ahmad Hisyam Tolle. Kelima pemain ini menjalani pemusatan latihan dan beberapa uji coba di Stadion Manahan Solo.

Dengan delapan pemain yang masih berada di Timnas, coach Rahmad Darmawan dipastikan tak akan bisa menurunkan skuat andalannya. Namun pelatih yang akrab disapa RD itu memberikan gambaran, jika skuadnya akan lengkap pada 5 April 2014 mendatang.

“Tim kami baru lengkap setelah tanggal 5 April mendatang. Mereka kan bermain untuk Timnas dan untuk kepentingan negara, jadi tak masalah. Kompetisi juga libur” ungkap Rahmad Darmawan.

0 comments:

Post a Comment