Tuesday, July 15, 2014

Timnas U19 Harus Belajar Mengontrol Emosi

timnas Indonesia u19

Pelatih Timnas Indonesia U19, Indra Sjafri, menilai bahwa emosi anak-anak asuhnya masih belum stabil. Oleh karena itu, Evan Dimas dan kawan-kawan diminta untuk terus belajar dalam mengontrol emosi, apalagi saat menghadapi pertandingan resmi agar tidak merugikan Timnas U19 sendiri.

Laga Tur Nusantara antara Timnas Indonesia U19 melawan Mitra Kukar U21 menjadi bukti bahwa perlu adanya kontrol emosi yang lebih baik lagi. Gaya tuan rumah yang disebut Indra Sjafri bermain kasar seharusnya bisa dihadapi oleh anak-anak Garuda Jaya dengan tenang dan tidak usah terpancing provokasi dari lawan.

“Saya jadi punya catatan mana yang emosional, mana yang tetap cool (tenang) menghadapi permainan kasar yang diperagakan pihak lawan,” ujar Indra Sjafri belum lama ini.

Namun, Indra Sjafri juga menyesalkan apa yang terjadi di lapangan saat menghadapi Mitra Kukar U21. Seharusnya, di laga ujicoba, tim lawan tidak menggunakan segala cara untuk menandingi Timnas Indonesia U19 karena pertandingan itu bertujuan untuk kepentingan bangsa dan negara.

“Cuma sekarang karena kami menang terus, seperti ada keinginan menang segala cara dari lawan. Harus ada kesadaran bahwa yang berujicoba ini adalah timnas bangsa mereka sendiri, yang dipersiapkan menuju Piala Asia U19,” keluh Indra Sjafri.

Laga antara Mitra Kukar U21 kontra Timnas Indonesia U19 sendiri berakhir dengan skor imbang tanpa gol. Cukup banyak terjadi pelanggaran di pertandingan itu, bahkan beberapa kali muncul bentrokan antar pemain.

0 comments:

Post a Comment