Tuesday, July 15, 2014

Djibril Coulibaly Kejar Rekor Sutiono Lamso & Sergio van Dijk di Persib

Djibril Coulibaly Persib

Pelatih Persib Bandung, Jajang Nurjaman, memberikan tantangan kepada Djibril Coulibaly untuk memecahkan rekor gol Persib yang sejauh ini masih dipegang oleh Sutiono Lamso dan Sergio van Dijk. Dua eks pemain tim Maung Bandung beda generasi itu menorehkan rekor dengan mencetak 21 gol dalam semusim.

Sutiono Lamso mencetak 21 gol pada Liga Indonesia musim 1994/1995, sedangkan Sergio van Dijk menyamai rekor yang bertahan hingga 18 tahun itu pada Indonesia Super League (ISL) musim lalu. Hebatnya, Sergio van Dijk hanya membutuhkan waktu setengah musim untuk mengumpulkan 21 gol.

Saat ini, Djibril Coulibaly telah mencetak 4 gol dari 5 laga yang telah dilakoni Persib Bandung. Peluang penyerang asal Mali itu untuk menyamai bahkan memecahkan rekor gol Sutiono Lamso dan Sergio van Dijk cukup besar mengingat kompetisi musim ini masih panjang.

“Saya tahu kapasitas Djibril Coulibaly. Dia striker yang punya naluri mencetak gol yang cukup baik. Soal bisa tidaknya, saya berharap ia bisa melampaui torehan gol sebanyak itu. Meskipun tentunya yang lebih utama kemenangan tim di setiap pertandingan,” kata Jajang Nurjaman, kemarin.

Djibril Coulibaly memang seorang predator yang haus gol. Di ISL musim lalu saat masih memperkuat Barito Putera, pemain berusia 27 tahun ini mencatatkan namanya di jajaran tiga besar pencetak gol terbanyak. Djibril Coulibaly dan Sergio van Dijk sama-sama mencetak 21 gol, sedangkan kapten Persipura Jayapura Boaz Solossa menjadi top skor dengan 25 gol.

0 comments:

Post a Comment